Sabtu, 28 Februari 2009

CRASH

Tidak semua yang nampak benar adanya. Saat seseorang menanggap pemikiran dan tindakannya benar,kadang ketakutannya untuk menghindari hal-hal yang salah membuatnya melakukannya karena hal tentang sesuatu yang salah terekam dengan jelas dalam ingatannya,dalam memori ketakutan.Mungkin ini adalah salah satu pesan dari film CRASH.
Masih dalam banyak sisi kemanusiaan manusia,ada banyak hal kontras,cukup untuk membuat saling curiga.Di televisi belakangan ini,setiap ada berita,selalu ada tersisip kisah klinik aborsi yang sedang diusut.Sepenggal kisah pembunuhan manusia oleh sesama manusia,mahluk yang dengan bangganya menggunakan istilah kemanusiaan untuk menyebut tingkatan lebih tinggi dari mahluk lain.
Di sisi lain,berita sekilas yang bisa dikatakan sbg berita hiburan tentang seorang majikan dari seekor anjing yg telah divonis tidak dapat hidup lama lagi oleh dokter hewan, mengusahakan pencakokan tulang untuk peliharaannya agar anjingnya selamat. Sepenggal lagi sisi belas kasih manusia.
Entahlah,sudah beberapa film yang ku tonton,tentang mahluk lain dari alam yg ingin melindungi bumi dari kehancuran oleh manusia,memaafkan manusia karena melihat sisi lain dari manusia selain merusak bumi.

Tidak ada komentar: